Senao Engenius EOC3220




Nah giliran EOC-3220EXT,nih! Senao Engenius Seri EOC3220 itu ada yang kode belakangnya INT yang artinya integrated antenna 9dBi,ada juga yang EXT,itu ada antenna omni kecilnya paling 1-2dBi kalo di pasang di Indoor bisa untuk jarak LOS 100 meteran,jadi untuk implementasi Outdoor biasanya di ganti dengan antenna grid atau omni untuk menambah kekuatan tendangannya.Secara spesifikasi sebetulnya EOC3220 keren banget,dalam bahasa 'sunda' spesifikasi sebagai berikut :
Pushing outdoor range and functionality to its limits, EnGenius/Senao offers the latest in outdoor multipurpose Access Point / Client Bridge devices, the EOC-3220. The EOC-3220 series brings superior range with its 400mW high wireless output power, and the flexibility you need for adaptable deployments such as industrial grade outdoor enclosure, antenna options, and 802.3af Power-over-Ethernet (PoE) certification. Features such as 802.1x, WEP, and WPA2 provide security. Experience the best in outdoor wireless connectivity today with the EOC-3220.

• 400mW RF output power for greater range
• 802.3af PoE compatible for flexible deployment
• 802.11 b/g wireless Client Bridge/Access Point
• IP67 rated enclosure for high resistance against dust, water, and weather conditions
• Power supply: 110-240VAC 48VDC 0.375A


Powernya 400mW,desain dah bener-bener outdoor (g kaya radio JAHT yang di masukin ke tupperware :) ),trus paketnya lengkap,ada adaptor dan POE 48V,dah ada breketnya,pokoke sip deh,harga sekitar $190-$200 dollar amerika.

Senao EOC3220 dulu sempet jadi andalan,pernah untuk koneksi P2P jarak 8,5km dari BSD ke Bintaro sinyal manteng bagus,tapi interferensinya bo! alamak ... KACAU BELIAU lah ... 1 tahun jalan bagus,1 kali pernah service gara-gara itu dia karena posisi si connector buat antenna itu adanya di bagian atas box,alhasil kalo g bener2 rapet "ngeseal" nya bisa karatan tuh,nah sebetulnya dah rapet banget tuh pas ngeseal,tapi ya gimana air masuk juga link tau-tau putus,setelah diperiksa ternyata konektore "teyengen" (baca=karatan) ya udah di backup dulu sementara dan gitu di pasang lagi OK lagi.

Nah,kasus berikutnya masalah interferensi,akhirnya link nggak ke tolong setelah 2 tahun akhirnya perangkat di perbaharui pake MikroTik untuk nolongin link yang udah kadung "crowded" pokoknya jalur BSD-Bintaro keren deh ... sekali 'scan' atau 'sitesurvey' dapetlah sekitar 50 biji SSID ... itu yang keliatan bos, nah yang g keliatan karena pake jurus "menghilang"?? Setelah itu link di ganti pake MikroTik,nanti ane ceritain juga deh sang penolongnya. Cek Harga Senao EOC 3220 EXT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan berbagi pengalaman anda