Senao Engenius EOC2610

senao engenius eoc2610

Dibanding dengan pendahulunya Senao EOC atau NOC 3220, EOC2610 cenderung lebih enak diajak kerjasama ... lho ? Ada apa dengan EOC 3220? Terus terang beberapa kali saya sempat dikecewakan oleh EOC 3220, permasalahan utamanya adalah desain perangkat yang seharusnya tidak dibuat seperti itu,sebentar coba anda lihat gambar EOC 3220 atau yang dulu di kenal dengan NOC 3220 (dulu masih SENAO saja sekarang dah jadi SENAO ENGENIUS), berikut :

senao eoc3220

Yang mengecewakan saya bukan yang type integrated antenna, tapi yang type EXT (External Antenna), kelemahan desainnya ada 2 :

  1. Connector untuk antenna dia pake RPSMA yang kecil, yang ternyata "ringkih" kalo di pake untuk outdoor,dan si konektor ini mudah sekali ikut muter pas kita 'ngencengin' pigtail. Alhasil kalo diterusin bisa putus di dalem tuh
  2. Posisi Connector tadi di pasang di bagian atas body radionya jadi pas hujan conector itu yang disantroni air hujan dulu,jadi musti extra hati-hati ngasih rubbertape-nya jangan sampe ada kebocoran sedikit pun, karena kalo ada akan jadi karat dan sinyal wireless anda akan hilang.

Saya sudah konfirmasikan hal ini ke pihak SENAO, dan alhamdulillah belum ada tanggapan sampe sekarang :D

Untuk seri EOC3220 lengkap nanti akan saya bahas di pertemuan berikutnya ... kikikik ... kaya dosen fakultas kedokteran aja,jurusan GIGI konsentrasi GIGI HEWAN ... kikikik ... jadi dokter gigi hewan dong !

Oke kembali ke Senao EOC2610,dengan bodi yang ramping seksi,sedikit agak gemuk di banding pesaingnya (Nanostations2),tapi EOC2610 mencoba tampil dengan kelebihan yang sengaja dibuat biar lebih unggul, yaitu : Power Outputnya 600mW,Adaptor pake yang 24V,jadi senao bilang dengan integrated antennanya si senao eoc2610 direkomendasikan untuk jarak 10km dan dengan antenna external 24dBi 2,4GHz bisa sampe 30km (2 kali dari apa yang ditawarkan Nanostations2. Pertanyaannya ... Benarkah demikian di lapangan ? Cek Harga Senao EOC 2610

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan berbagi pengalaman anda